Percaya Diri Dengan Maskara Berwarna

0
309

maskara 2Maskara hitam? Sudah biasa. Sekali-sekali kamu perlu mencoba maskara berwarna untuk menunjang riasan matamu. Tampilan bulu mata berwarna cerah bisa membuat kamu tampak berani dan modern. Kamu akan tampil beda pada pesta nanti malam. Tetapi aplikasi maskara berwarna membutuhkan trik tertentu. Kesalahan dalam menyapukan maskara salah-salah justru membuatmu terlihat aneh. Karena itu berikut kami paparkan cara menggunakan maskara berwarna seperti yang disarankan oleh Elizabeth Siegel dari Allure.

1. Memilih warna yang sesuai

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mengenakan maskara berwarna adalah memilih warna yang tepat untuk menunjang keindahan mata, karena maskara ini nantinya akan menciptakan efek bingkai untuk matamu. Cobalah maskara warna biru. Warna ini cocok berpadu dengan semua warna mata, bahkan bisa mempertegas bagian berwarna putih pada bola matamu. Tentunya ini akan membuat mata kamu terlihat lebih jernih.Untuk kamu yang memiliki warna mata cenderung coklat, kamu bisa mencoba maskara berwarna hijau.

2. Minimalkan riasan mata

Karena bulu matamu sudah dirias dengan maskara berwarna, jangan menambahkan riasan yang berlebihan pada mata.Bulu mata berwarnamu akan menjadi fokus pada riasan mata. Jadi tidak perlu menambahkan eyeshadow dan eyeliner tebal-tebal agar mata tidak terlihat mengerikan.

Sapukan maskara dari pangkal bulu mata sampai ujungnya dalam satu pulasan. Lakukan hal ini pada bulu mata bagian atas dan bawah. Jangan lupakan bagian sudut mata agar bingkai bulu mata berwarnamu tampak sempurna. Tetapi jika kamu ingin riasan tampak lebih sederhana, sapukan maskara berwarna pada bulu mata bagian atas atau bawah saja. Kamu boleh menambahkan sedikit krim luminizer di kedua kelopak mata untuk memberikan efek mata yang bersinar. Tetapi ingat, jangan memakainya secara berlebihan.

Jika ingin riasan mata yang lebih berani, kamu juga bisa menambahkan eyeshadow dengan warna-warna komplementer yang dapat menunjang tampilan mata. Tetapi jangan coba-coba memakai eyeshadow dengan warna yang senada dengan warna maskaramu. Ini akan membuat riasan mata kamu terlihat ramai.

3. Minimalkan riasan wajah

Bukan hanya riasan mata yang harus diminimalisir jika kamu ingin memakai maskara berwarna. Riasan wajah pun sebaiknya pilih yang sesederhana mungkin. Pilihlah warna-warna yang natural untuk bibir dan tulang pipimu. Lipstik dan blush on warna nude yang sesuai dengan kulit kamu bisa dijadikan pilihan. Jika terbiasa menggunakan perona pipi cukup tebal, kali ini gunakan tipis-tipis saja. Tambahkan sapuan lip gloss transparan di bibir untuk menyempurnakan penampilan.

4. Perhatikan keindahan kulit wajah

Kulit wajah yang tampak sehat dan bercahaya adalah dasar bagi riasan dengan mata dengan maskara berwarna. Karena memakai maskara berwarna mengharuskan kamu mengenakan riasan wajah yang sederhana, pastikan agar kulitmu tampak cantik saat dirias. Rawatlah kecantikan kulit wajahmu secara teratur. Jangan memakai concealer dan alas bedak tebal-tebal untuk menutupi ketidaksempurnaan kulit karena ini akan membuat keseluruhan riasan terlihat tebal.

Gimana, berani mencoba dan jadi ratu dansa di pesta? *

(S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here