Tips Memilih High Heels

0
280

heels 2Beauty is painful. Barangkali itulah yang menjadi pedoman kebanyakan wanita. Karena itu kita rela memakai sepatu bertumit tinggi demi penampilan yang stunning. Tetapi sayangnya tidak semua wanita bisa memakai high heels. Baru satu jam mengenakan sepatu tumit tinggi, kaki sudah lecet. Kadang baru dipakai saja sudah membuat kamu tergelincir.

High heels memang tidak diciptakan untuk tujuan fungsional, tetapi untuk membuat kakimu terlihat lebih jenjang, dan pastinya untuk menyamarkan tinggi badan bagi yang memiliki tubuh kurang semampai. Tetapi jangan khawatir. Kamu bisa mengakalinya dengan memilih high heels yang relatif nyaman. Berikut ini tipsnya seperti dilansir Cosmopolitan.

1.Lihat posisi high heels
Saat kamu mencoba high heels di toko sepatu, cobalah lihat di cermin, apakah high heels tersebut berada tepat di tengah-tengah tumitmu? High heels yang posisinya terlalu maju atau ada di ujung tumit akan membuat kamu mudah tergelincir.

2.Pilih yang bagian depannya agak tebal
Bagian depan sepatu yang menyangga kaki bagian depan harus agak tebal agar kamu tidak merasa seperti sedang berjinjit saat memakai high heels. Jika bagian depannya terlalu tipis, apalagi jika high heelsnya terlalu runcing pula, kakimu akan terentang. Bisa bahaya kalau kamu termasuk yang sering kena kram di kaki.

3.Hindari kayu dan plastik yang keras
Kalau kamu sedang mempertimbangkan untuk membeli wedges, jangan lupa untuk memilih yang solnya terbuat dari karet atau plastik lunak. Kedua bahan tersebut relatif lebih ringan serta elastis daripada kayu dan plastik yang keras. Kalaupun tidak memungkinkan untuk mencari wedges dari kedua bahan tersebut, setidaknya pilihlah sol kayu yang tidak terlalu berat saat dipakai.

4.High heels yang tebal terasa lebih nyaman
Diameter high heels juga menentukan kenyamananmu. Semakin lebar diameter heels, semakin nyaman juga tumitmu.Karena high heels yang tebal membuat kamu bisa berdiri dengan stabil. Apalagi jika kamub belum terbiasa mengenakan sepatu bertumit tinggi. Hak berdiameter tebal bisa mengurangi kemungkinan kamu tergelincir.

5.Pilih yang tidak mudah lepas
Pasti menyebalkan rasanya kalau sepatumu berkali-kali terlepas saat dipakai berjalan. Karena itu sebaiknya memilih sepatu bertumit tinggi yang dilengkapi strap pergelangan kaki.

Sekian tips untuk memilih high heels yang nyaman di kaki. Semoga dengan tips tadi, kamu nggak perlu tersiksa memakai high heels yang menyakitkan kaki.*

 

(S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here