10 Bahan Dasar Kosmetik Aneh Yang Mulai Dipakai

0
22080

slide01Beragam inovasi terus-terusan dilakukan manusia untuk mendapatkan kesempurnaan. Hal ini berlaku juga di dunia kecantikan. Banyak inovasi yang dilakukan brand-brand kosmetik ternama untuk meningkatkan penjualan. Nah, ada 10 bahan dasar kosmetik nggak biasa yang mulai populer dipakai oleh merek-merek kosmetik. Di antaranya adalah:

1. Minyak buah marula

Buah ini adalah buah asli dari Afrika yang dipercaya bermanfaat untuk menjaga kulit dari radikal bebas. Buah ini kaya anti oksidan yang menjadi sumber vitamin C dan E. Minyak buah marula ini dipakai sebagai facial oil yang bisa dipakai sebagai pelembap. Kandungan omega 9 dan omega 6 dalam minyak ini cukup membuat kulitmu lembap dan lembut.

2. Racun lebah

Beberapa krim anti aging memakai racun lebah sebagai bahan dasarnya. Ini didasari oleh fakta jika kulit terkena sengatan lebah, tubuh akan memompa darag ke daerah sengaan tersebut dan memicu produksi kolagen yang membuat kulit terlihat lebih kencang.

3. Ekstrak tanaman burdock

Tanaman yang kurang familiar namanya ini berasal dari Afrika-Eropa-Asia, namun di Indonesia belum ditemukan bisa tumbuh. Ekstrak tanaman ini kaya akan vitamin B dan biasa digunakan sebagai bahan dasar tonik rambut. Ekstrak tanaman burdock ini terbukti mampu mengurangi kerontokan dan mengatasi kebotakan pada pria.

4. Arang

Arang yang mengandung zat karbon aktif berguna untuk membebaskan wajahmu dari jerawat dan minyak berlebih. Selain itu arang yang sudah dicampur dengan aneka bahan lainnya akan membuat wajah lebih bersih dan bercahaya.

5. Ganggang padina pavonica

Salah satu tanaman laut ini dimanfaatkan ekstrak atau minyaknya untuk campuran kosmetik yang berguna mengatasi kerutan dan melawan tanda-tanda penuaan lain pada wajah.

6. Ekstrak buah tin

Belum banyak yang memakai ekstrak buah tin ini untuk bahan dasar kosmetik. Ekstrak buah ini biasanya dipakai dalam pembuatan sampo dan sabun karena kandungannya bisa menjaga kelembapan kulit secara maksimal.

7. Ekstrak sel batang tanaman

Sel batang tanaman sudah menjadi idola di deunia medis dan kecantikan beberapa tahun terakhir ini. Sekarang, semakin banyak merek kosmetik ternama yang menggarapnya menjadi produk-produk kecnatikan yang dipercaya akan meremajakan kulit dengan cepat dan memicu produksi kolagen dengan aktif.

8. Ekstrak ginseng

Kandungan ekstrak ginseng dalam berbagai produk kosmetik saat ini dipakai untuk bisa menghadirkan rona wajah sehat alami. Ginseng yang bisa meredakan peradangan dan memperlancar aliran darah akan mampu mengusir lingkaran hitam di bawah mata dan meratakan warna kulit wajah.

9. Batu permata

Spa-spa mewah sudah banyak yang memanfaatkan emas dalam ukuran mikro untuk bahan facial. Kini sudah banyak juga yang memanfaatkan permata untuk mengusir kerutan halus dan membuat wajah berkilau sehat.

10. Ekstrak buah gooseberry India

Buah beri yang asam ini punya kandungan anti oksidan yang banyak. Kosmetik yang memakai ekstrak gooseberry India sebagai salah satu bahannya, dipercaya bisa melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa memicu penuaan dini. Gooseberry India ini kaya akan fenol flavonoid, tannin, dan vitamin C. *

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here