Tips Atasi Pasangan Yang Sering Cemburu

0
359

cemburu-pada-pacarCemburu tanda sayang memang ada benarnya, namun kecemburuan yang keterlaluan pasti akan menyulitkan sebuah hubungan. Cemburu ini biasanya disebabkan oleh perasaan tidak aman akan ketakutan dan juga pengabaian dari pasangan. Jika pasangan mulai cemburu apa yang harus kamu lakukan?

Pertama-tama kamu harus mencoba sabar mendengarkan keluhannya dengan baik-baik dan berusaha untuk mengerti. Komunikasi adalah kunci dari suatu hubungan. Sediakan waktu khusus berdua dengannya untuk membicarakan perihal kecemburuannya ini.

Pasangan cemburu pasti memiliki alasan. Entah dulu kamu pernah menduakannya atau bahkan karena traumanya atas masa lalu. Jika memang alasannya adalah beberapa hal tersebut kamu harus bisa meyakinkannya bahwa kamu tidak mungkin berbuat hal itu lagi. Yakinkan dia bahwa dia tidak punya alasan untuk cemburu karena selama ini kamu terbukti tidak pernah berbuat yang macam-macam.

Kamu juga harus mencoba untuk menempatkan diri di posisinya dan memandang dari sudut pandang pasangan. Lalu beri pengertian jika memang kamu punya lebih banyak teman lelaki yang bisa memicu rasa cemburunya.

Jika pasangan tidak mengakui bahwa ia cemburu, kamu tidak perlu membela diri. Jika hal ini berlanjut dan dia lebih suka memendam dan juga marah tanpa sebab pada kamu mungkin akan lebih baik jika kamu meninggalkannya saja. Jika sekarang saja ia tak mau mengaku bahwa ia bermasalah bagaimana dengan nanti?

 

(S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here