Sudah Nikah-able Belum? Cek Tandanya Disini!

0
634

Kita mungkin berpikir bahwa berbeda dari pria, wanita lebih sulit untuk mengambil keputusan untuk menikah. Nyatanya, baik pria maupun wanita memiliki kesulitan yang sama dalam mengambil keputusan besar ini. Sama halnya dengan wanita, kebanyakan pria pun, mengalami kesulitan untuk memutuskan menikah. Perubahan status yang akan memengaruhi keseluruhan hidupnya dan tidak adanya lagi ‘zona nyaman’ yang sama seperti dulu, membuat pria cenderung menghindar dari komitmen jangka panjang.

Banyak pria melihat pernikahan sebagai sebuah hubungan yang sulit, apalagi bila ia melihat karakter wanita yang kekanakan atau manja. Sikap wanita tersebut semakin membuatnya berpikir ulang untuk menikahinya. Namun, hal ini tentu bisa diubah jika sang wanita memiliki karakter-karakter yang nikah-able. Seperti apakah karakter wanita yang nikah-able itu? Yuk, simak ulasan yang telah kami rangkum dari laman elitedaily.com, berikut ini.

  1. Be Yourself
    Kesalahan yang paling sering kita lakukan di depan “potential husband” kita adalah mengubah kepribadian untuk membuatnya merasa nyaman. Padahal, pria nyatanya lebih suka jika kita bersikap apa adanya dan menjadi diri kita sendiri. Jika kamu seringkali tidak konsisten dengan sikap yang kamu tunjukkan di depan pasanganmu, hal ini tentu akan menimbulkan pertanyaan yang membuatnya akan berpikir ulang dan berhati-hati sebelum memutuskan untuk menjalin komitmen yang serius denganmu. Kebanyakan pria akan ingin menikahi wanita yang sama yang membuatnya jatuh cinta saat pertama kali. So, be yourself because you shine with your own beauty!
  2. Mandiri
    Wanita yang lemah dan terlalu bergantung bisa membuat pria ragu untuk memutuskan menikahinya. Pria pasti akan merasa lelah dan bosan menghadapi wanita yang tidak bisa memenuhi kebutuhannya sendiri. Berbeda halnya jika kamu memiliki kepribadian yang mandiri, hal ini pasti akan membuat pasanganmu merasa lebih yakin untuk menikahimu karena kamu terlihat dependable dan mampu mengurus urusan rumah tangga dengan mandiri.
  3. Peduli
    Tak hanya wanita yang membutuhkan rasa nyaman dan terayomi, pria pun membutuhkannya. Pria akan merasa yakin untuk menikahi seorang wanita ketika ia mampu menunjukkan sikap pedulinya dan tidak kekanakan serta egois terhadap keinginannya sendiri.
  4. Menerima Apa Adanya
    Sama halnya dengan wanita, pria juga memiliki harga diri yang harus ia jaga. Pria akan sangat berhati-hati dalam memutuskan untuk menikahi pasangannya jika pasangannya merupakan sosok penuntut yang tak pernah merasa bersyukur dengan apa yang telah diberikan. Jika kamu ingin menjadi sosok pasangan yang nikah-able untuk pasangan kamu, cobalah untuk menunjukkan kepadanya bahwa kamu mampu menerima dia apa-adanya dan mau diajak untuk membangun istana kalian bersama-sama.
  5. Pintar Mengolah Keuangan
    Kepandaian seorang wanita mengolah keuangan akan menjadikannya sosok yang nikah-able, indeed. Sebab, banyak pria yang pasti akan berpikir ulang untuk menikah dengan wanita boros yang tidak pandai mengolah uangnya sendiri.

Nah, itulah beberapa karakter yang membuatmu nikah-able, so apakah kamu telah memiliki sifat-sifat ini? jawab yang jujur ya 😀

(VM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here