Sarapan Penting untuk Menurunkan Berat Badan

0
288
Foto : Istimewa

Sarapan merupakan salah satu bagian dari pola makan yang paling penting jika kamu ingin menurunkan berat badan, tetapi banyak dari kita yang berusaha menurunkan berat badan justru menghindari sarapan. Berikut adalah alasan kenapa kamu tidak boleh menghindari sarapan.

  • Sarapan mengurangi rasa lapar kamu pada siang dan malam hari, membuat kamu lebih mudah untuk menghindari makan berlebih. ketika kamu melewatkan sarapan. Kamu mungkin akan kelaparan dan makan lebih banyak makanan manis pada siang atau malam hari. Yang pada akhirnya kadar insulin kamu akan naik dan meningkatkan risiko obesitas kamu.
  • Sarapan membuat kamu memilih makanan yang lebih sehat sehari-harinya. Orang yang mengonsumsi sarapannya cenderung memilih makanan sehat yang lebih bergizi dan rendah lemak daripada orang yang melompati sarapannya, jika kamu melompati sarapan, kamu mungkin akan lebih sering melompati sayur-sayuran dan buah-buahan.
  • Sarapan memberi kamu energi, meningkatkan aktivitas fisik anda sehari-hari. sarapan memberi kamu tenaga dan mengembalikan persediaan glikogen. Tidak sarapan mengurangi produktivitas dan kemampuan fisik kamu.

Setelah membaca manfaat dari sarapan, tentunya mulai sekarang kamu tidak akan melewatkan sarapan lagi jika kamu ingin menurunkan berat badan dengan lebih mudah. (df/yel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here