Ritual Kecantikan Jadul

0
57

cleopatra-1024x581Banyak cara dilakukan orang-orang untuk bisa tetap cantik atau menjadi cantik. Kalau sekarang banyak perempuan yang rela ngeluarin banyak uang untuk operasi plastik atau beli macem-macem krim muka, orang jaman dulu punya beberapa cara yang, duh, kayaknya terlalu ekstrem untuk dilakukan. Apa aja, sih?

1. Makan tanah liat

Menurut Cosmopolitan, perempuan-perempuan  bangsawan Prancis di akhir abad 18, rela memakan tanah liat untuk menjada keindahan kulit mereka. Waktu itu, perempuan dengan kulit pucat dianggap cantik, dan tanah liat dipercaya bisa membuat kulit putih seperti porselen. Ratu Maria Antoinnette adalah salah satu yang melakukan ritual ini.

2. Facial dengan urine

Yaiks! Hehe, menurut Buzzfeed, di jaman Romawi Kuno para perempuan menggunakan urine untuk merawat muka mereka. Urine dimasukkan sebagai salah satu bahan facial.

3. Keringat pria

Hmm, bukan hanya sekedar keringat pria, orang Romawi kuno ini memakai keringat para gadiator yang dicampur dengan darah hewan yang mereka bunuh untuk membuat kulit lebih bersinar. Konon, kedua bahan ini dijual di arena gladiator beberapa saat setelah pertarungan berakhir.

4. Minum dan mencuci muka dengan arsenik

Arsenik sempat menjadi bahan perawatan kecantikan popular di Inggris. Bahan beracun ini digunakan untuk facial karena dipercaya bisa membuat kulit bersinar. Menurut Weekly World News, banyak juga perempuan yang meminum bahan ini , meski taruhannya adalah nyawa.

5. Masker kotoran buaya

Ternyata salah satu rahasia kecantikan Cleopatra adalah kotoran buaya. Konon, ia rajin merawat kulit wajahnya dengan masker kotoran buaya yang dicampur dengan susu kedelai. Bahan ini dipercaya bisa melembapkan kulit.

6. Pedicure dengan ikan karnivora

Bukan sembarang doctor fish yang bisa bikin kakimu bersih. Orang  Jepang jaman dulu udah memanfaatkan ikan-ikan pemakan daging untuk membersihkan kaki mereka.

Katanya sih, sampai sekarang masih ada lho, yang melakukan ritual kecantikan orang-orang jadul ini. Kamu mau coba? *

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here