Resep Untuk Kulit Awet Muda

0
508

air-mawar-640x368Sejak zaman dahulu nenek moyang manusia telah berusaha untuk mencari cara untuk menjaga kesehatan kulit dan agar tampak tetap selalu awet muda. Berikut ini adalah beberapa resep kuno yang dilansir oleh worldobserveronline.com yang mungkin bisa kamu coba daripada harus menggunakan bahan kosmetik yang mengandung banyak zat kimia.

1. Minyak Zaitun

Selain digunakan sebagai salah satu bahan makanan, minyak ini ternyata sangat berguna bagi kecantikan para wanita sejak zaman dahulu kala. Minyak zaitun ini bekerja sebagai pelembab bagi kulit kering. Minyak ini meresap jauh ke dalam permukaan kulit dan membuat kulit tetap terhidrasi tanpa harus mengalami kekeringan. Selain itu minyak ini juga kaya akan vitamin A dan E yang membantu menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan keriput pada kulit. Oleskan minyak ini setiap hari sebelum tidur dan kamu akan mendapat wajah yang lembut keesokan harinya.

2. Rooibos

Daun ini mirip dengan teh dan digunakan sebagai minuman yang menyehatkan. Dapat ditemui dalam bentuk bubuk teh yang banyak di jual di supermarket. Buatlah masker rooibos-mu sendiri dengan mencampurkannya dengan alpukat, gandum, dan pisang. Oleskan pada wajah selama 15-20 menit dan bilas. Atau kamu bisa juga langsung menempelkan kantong teh rooibos yang dingin selama 15-20 menit. Rooibos ini kaya akan antioksidan dan juga vitamin C yang berguna untuk menenangkan, menyegarkan, dan melindungi kulit, serta meningkatkan kolagen pada kulitmu.

3. Kunyit

Kunyit berguna untuk mengurangi pigmentasi kulit dan juga menyeimbangkan warna kulit. Kunyit memiliki sifat anti inflamasi yang akan membuat kulitmu bersinar. Kunyit ini juga memiliki sifat anti bakteri yang bisa membersihkan jerawat. Campur kunyit dengan minyak kelapa atau minyak zaitun dan juga garam untuk scrub alami bagi tubuhmu.

4. Air Mawar

Selain memberi sensasi yang menyegarkan, ternyata air mawar berguna untuk mencegah timbulnya keriput dan mengencangkan pori-pori kulit. Gunakan secara teratur air ini untuk mendapatkan wajah yang bersih dari kerutan.

5. Alpukat

Selain baik untuk diet, buah yang satu ini ternyata bisa menjadi pelembab  alami bagi kulit. Gunakan buah ini sebagai masker wajahmu. Haluskan dan oleskan pada wajah selama 15-20 menit lalu bilas.

Selamat mencoba, ya!

 

(S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here