Pertanyaan Kamu :

Halo mba Gadis, Saya barusan mendapatkan hasil pembagian raport, saya mendapatkan peringkat pertama. Saya merasa khawatir dan takut jika teman saya akan marah dibelakang saya dan menjauh. Rasanya tidak enak. Saya selalu berpikir, padahal teman saya orang yang lebih pintar dari saya (semester yang lalu ia berada pada peringkat pertama, sedangkan saya berada peringkat ketiga~ sekarang itu berbalik). Saya takut, jika mereka berpendapat bahwa saya melakukan hal yang tidak baik, atau karena saya termasuk dekat dengan guru-guru. Saya bingung harus melakukan apa?

Inti dari penjelasan saya diatas, Bagaimana cara saya menyikapi hal tersebut? ini selalu jadi pikiran saya. Mohon bantuannya ya mba…terima kasih

(Tuti Wahyuning – Padang)

 

Jawaban Gadis :

Halo Tuti, sebelumnya aku ucapkan selamat ya atas prestasi kamu mendapatkan peringkat pertama di kelasmu. Satu hal yang perlu kamu tanamkan di pikiranmu adalah, jangan berfikiran negatif, baik ke orang lain ataupun ke diri sendiri. Kalo aku liat dari penjelasan kamu, kamu saat ini mempunyai pikiran negatif tersebut.

Bukanlah hal yang aneh kok kalo dari peringkat ketiga lalu berubah ke peringkat pertama, kecuali kalo sebelumnya peringkat kamu adalah 30 lalu mendadak menjadi peringkat pertama, itu baru aneh 😀 (walaupun dalam kondisi tertentu itu memungkinkan)

Teruslah menjaga semangat belajar kamu, tunjukan kalo di semester depan kamu tetap berada di peringkat pertama agar teman-teman kamu lebih yakin kalo kamu memang anak yang berprestasi…siap?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here