Rahasia Bawang Putih Untuk Tubuh Langsing

0
490

bawangputih_smallKabar bagus datang dari bawang putih untuk kamu yang ingin memiliki tubuh langsing ideal, berikut hasil lansiran infonya:

Bawang putih menjadi salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat. Walaupun kadang ia hadir dengan berita kenaikan harganya, tidak dapat dipungkiri bawang putih menjadi kunci dalam setiap bumbu masakan. Sebut saja berapa banyak makanan yang menggunakan bumbu dasar bawang putih, seperti nasi goreng yang akan sedap jika kamu membuatnya dengan ulekan bawang putih atau juga tahu tempe goreng yang juga memakai bawang putih untuk bumbunya. Yang jelas, bawang putih memegang peran penting di dunia dapur dan memasak.

Ternyata, ada fakta baru yang mengatakan bahwa bawang putih bisa menjadi bahan alami yang bisa membuat kamu langsing. Seperti yang diketahui, bawang putih mengandung banyak senyawa yang membawa banyak keuntungan bagi tubuh. Salah satunya adalah allicin. Allicin adalah senyawa sulfur yang terdapat pada bawang putih mentah.

Menurut Healt.am, bawang putih bertindak sebagai penekan nafsu makan karena memberikan sinyal kenyang pada otak. Karenanya, ketika mengkonsumsi bawang putih, kamu akan malas untuk makan lebih banyak. Bawang putih juga meningkatkan metabolisme tubuh, ia bertugas untuk menstimulasi sistem syaraf yang memproduksi hormon adrenalin yang akhirnya membuat metabolisme tubuh meningkat. Nah, dengan metabolisme yang tinggi inilah dipercaya bisa membantu kamu untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Weizmann Institute di Israel menemukan bahwa allicin dalam bawang putih sangat efektif untuk menekan nafsu makan. Awalnya, penelitian yang dipimpin oleh Dr David Mirelman ini ingin mengetahui apakah bawang putih ini bisa berguna untuk menurunkan kolesterol, mencegah diabetes dan memperbaiki kesehatan jantung. Dengan mencobanya pada sebuah tikus, peneliti kemudian mengetahui bahwa seekor tikus yang diberi makan bawang putih sama sekali tidak mengalami peningkatan berat badan.

Terlebih, masih banyak juga manfaat bawang putih, seperti mengurangi resiko pembekuan darah, menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah dan juga mengurangi resiko terkena kanker tertentu yang masih dalam penelitian lebih lanjut. Nah, karena sekarang harga bawang sudah beranjak normal, jangan lupa untuk memasukkan bawang putih dalam bumbu masakan kamu ya.

(S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here