Pori-pori Wajah Besar? Hindari Bahan Ini!

0
986
Hide_Large_PoresIndividu dengan pori-pori yang lebih besar harus tahu jenis make up apa yang terbaik untuk dikenakan. Jika kurang tepat, kulit berpori besar sangat mudah terkena iritasi dan jerawat.
Yuk, kita ikuti beberapa jenis make up yang sebaiknya dihindari bagi kamu yang memiliki pori-pori besar, seperti yang  dihimpun dari laman All Women Stalk ini:
Hindari bahan minyak
Salah satu tips pertama untuk mempelajari apa jenis make up yang harus dihindari adalah ketahui bahan dasar make up. Minyak, krim, bubuk, dan gel adalah bahan berbeda. Jika kamu memiliki kulit kering, make up berbasis minyak benar-benar dapat membantu kulitmu, tetapi jika memiliki pori-pori yang besar, kamu harus yakin untuk menghindari make up berbasis minyak. Selalu periksa label untuk memastikan.
Hindari petroleum 
Pastikan untuk membaca daftar bahan pada riasanmu. Petroleum membuat kulit kamu terlihat berminyak, membuat pori-pori makin besar, bahkan jika kamu memiliki kulit kering, make-up berbasis petroleum kurang sehat untuk kulitmu.
Hindari produk berbasis talc/talcum
Memilih bedak yang kurang tepat untuk orang dengan pori-pori yang besar, dapat membuat pori-pori tampak lebih menonjol. Talc telah dikaitkan dengan banyak masalah kesehatan, jadi hindari penggunaan produk berbasis talc.
Hindari make up yang mengandung aroma 
Kebanyakan make up mengandung wewangian, kecuali jika kamu memilih make up mineral, yang selalu menjadi pilihan terbaik. Wewangian meresap ke dalam pori-pori dan mengiritasi kulit, yang dapat menyebabkan jerawat. Periksa label untuk melihat apakah mengandung “fragrance” untuk segera dapat memilih produk lain yang mengandung mineral.
Hindari make up yang mengandung pengawet 
Di sisi lain, melansir dari laman Howstuffworks.com, sebagian besar merek make up komersial yang memiliki semua iklan mewah di televisi dipenuhi dengan bahan pengawet dan pewarna, yang mengganggu berbagai jenis kulit, terutama bagi mereka yang berpori-pori besar. Usahakan memilih make up mineral yang bebas dari pengawet.
Nah girls, jika kamu memiliki pori-pori besar, sekarang sudah tahu jenis make up apa yang harus digunakan dan dihindari. *
(S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here