Perhiasan Emas Dapat Ganggu Kesehatan?

0
699

emasBanyak wanita gemar menggunakan perhiasan emas. Bahkan tidak hanya para wanita sebagian pria juga memakai aksesories berbahas emas. Perhiasan emas kerap digunakan sebagai aksesories untuk membuat penampilan terlihat lebih mewah.  Tapi ternyata perhiasaan emas juga bisa menggangu kesehatan seseorang.

Seperti dikutip dari doktersehat.com, emas dapat meransang proses kerja yang terjadi dalam otak manusia serta mempengaruhi sistem saraf pada tubuh. Dan menurut penelitian ilmiah emas juga dapat mengganggu kesehatan.

Mengapa emas dapat menggangu kesehatan? Penyebabnya adalah karena emas ditambang menggunakan merkuri. Merkuri memiliki sifat yang mudah menguap dan bercampur dengan logam-logam lainnya. Sehingga, biarpun telah diproses sedemikian rupa masih ada merkuri yang terkandung dalam perhiasan emas. Hal ini menyebabkan seseorang bisa merasa pusing, mual dan tidak enak badan.

Selain itu, menurut para peneliti dalam emas mengandung unsur atom yang dapat menembus lapisan kulit dan masuk kedalam pembuluh darah. Sedangkan kadar unsur atom yang melebihi batas normal dalam tubuh inilah yang memicu terjadi berbagai gangguan kesehatan.

Dampak lain penggunaan emas terhadap tubuh yang sensitif bisa memicu depresi. Bahkan penderita epilepsi tidak dapat melihat silau emas karena mengakibatkan kejang-kejang.

Nah, bagi yang orang yang memiliki tubuh sensitif terhadap bahan merkuri dan unsur atom yang ada pada perhiasaan emas sebaiknya menghindari memakai perhiasaan emas.

(DR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here