Percaya Diri dengan Poni Rambut

1
481

poni jugaLebih percaya diri dengan poni rambut yang apa adanya? Ya, kenapa tidak? Rambut merupakan salah satu penunjang dalam penampilan seseorang, saat ini sudah banyak model rambut yang ditawarkan. Kita hanya perlu untuk memadu padankan dengan wajah, apakah cocok atau tidak dengan selera kita. Karena bisa saja, kita tidak suka dengan model rambut yang sebenarnya cocok untuk kita atau bahkan kita malah menjadi tidak percaya diri.

Bagi sebagian orang poni rambut merupakan bagian penting dalam penampilan, bahkan ada yang kurang percaya diri kalau tidak memiliki poni. Atau mungkin ada juga yang kurang percaya diri dengan adanya poni. Perlu diperhatikan beberapa hal bagi Anda yang menginginkan poni rambut menjadi gayamu, antara lain: tekstur rambut poni terkadang diidentikkan dengan mereka yang memiliki jenis rambut lurus.

Tetapi bukan berarti mereka yang memiliki jenis rambut lain tidak dapat berponi. Jika kamu punya tekstur rambut yang bergelombang, ada baiknya jika poni kamu diusahakan untuk tidak bergelombang atau lurus. Ada tidaknya jambul, jika tatanan rambut kamu dilengkapi dengan jambul, maka sebaiknya pertebal poni kamu. Ukuran dahi jika dahi tergolong kecil (garis rambut tidak lebih dari 2 inchi dari alis), keberadaan poni yang dimiliki dapat menonjolkan dahi.

Waktu Menata Poni
Walaupun poni hanya sebagian kecil bagian dari rambutmu, perlu diperhatikan ketika menatanya. Apakah nantinya mampu menunjang penampilan kamu ataukah hanya akan merepotkan.
Sebagian perempuan merasa ada yang merasa kehilangan ketika tidak menggunakan poni karena mereka sudah terbiasa. Hanya saja pemilihan poni rambut dapat disesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki. Agar tidak aneh dengan poni rambut yang nantinya malah akan merusak penampilanmu dan terlihat menjadi aneh. Berikut beberapa tips untuk memilih poni sesuai dengan bentuk wajah, antara lain :

1. Untuk Wajah Persegi

Untuk menyesuaikan wajah persegi dengan penempatan poni, sebaiknya fokus dalam memperbaiki dan memperhalus sudut-sudut wajah yang runcing. Dengan bagitu, bentuk poni yang diaplikasikan mampu menyamarkan angle wajah kamu. Selain itu poni rambut sebaiknya tidak melebihi mata bagian luar.

2. Untuk Wajah Panjang

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah panjang, tampilan poni yang agak bergelombang mampu memberikan akses cantik untuk mendapatkan poni bergelombang, kamu bisa memakai mouse agar memberikan aksen tebal dan bervolume.

3. Untuk Wajah Oval

Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah oval, kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai macam bentuk poni. Karena bentuk wajah oval sangat pantas dengan poni jenis apapun.

4. Untuk Wajah Bulat

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, sebaiknya tidak memilih poni bergelombang karena akan membuat wajah jadi semakin terlihat lebar. Penampilan menjadi hal yang sangat penting dalam setiap kehidupan seseorang tidak hanya pakaian yang digunakan dan make up yang dipakai, tetapi juga kerapian rambut yang ditata, baik menggunakan poni ataupun tidak, yang paling penting adalah kenyamanan kita dalam menggunakan pakaian, make up dan tatanan rambut. Semoga beberapa tips di atas mampu membantumu memilih poni rambut yang tepat sesuai dengan bentuk wajah yang kamu miliki.*

(S)

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here