Pecahkan 4 Mitos Status Single

0
395

Terkadang, menyandang status single mengundang ‘perhatian’ dari banyak orang, baik perhatian yang sifatnya positif maupun perhatian yang negatif.

Selalu ada alasan yang kadang tak dimengerti oleh semua orang saat kamu menyandang status single. Entah karena memang belum menemukan yang cocok, masih ingin sendiri dan harus konsentrasi belajar, atau masih berusaha pulih dari sakit dari hubungan yang lalu.

Apapun alasannya, tentu kamu telah memikirkannya masak-masak, kan?

Nah, sayangnya, orang lain tak benar-benar mengerti mengapa kamu memilih untuk stay single. Dalam benak mereka, single adalah sosok yang perlu dikasihani. Padahal… kamu juga tak mau dikasihani karena masih sendiri. Untuk itu, mari pecahkan mitos status single, karena single juga berarti kamu happy!

Mitos 1: Single = Kesepian

Yakinkah bila single berarti kamu akan selalu kesepian? Well, kami tidak yakin, karena saat single pun kita masih punya banyak teman untuk berbagi cerita dan bersenang-senang. Tak punya pasangan toh bukan berarti kita akan kesepian.

Inilah yang dipersepsikan salah oleh orang lain, bahwa mereka yang single itu selalu kesepian. Tak heran kan bila kamu selalu ditanya ‘kapan nikah?’ setiap ada pertemuan keluarga?

Mitos 2: Single = Desperate

Hey, siapa bilang saat single kamu desperate? Matahari masih bersinar, langit juga masih biru, pepohonan masih tumbuh dan burung juga masih bernyanyi, apanya yang membuat desperate? Single kan bukan berarti tidak laku, hanya memang belum menemukan sosok yang ‘klik’ saja. Jadi tak perlu mengasihani dan minta dikasihani akan status single kamu.

Mitos 3: Single = Membosankan

Tentu saja membosankan apabila kamu hanya mengurung diri di kamar dan tidak bersosialisasi dengan orang di sekitar kamu. Oleh karena itu, jangan biarkan diri kamu terpuruk terlalu lama setelah putus cinta. Bergabung kembali bersama teman-teman kamu dan cari kegiatan yang dapat membuat kamu tetap mengenal dunia luar.

Putus bukan berarti dunia kamu hancur, toh sebelum mengenal si mantan, kamu juga hidup bahagia. Jadi, sekalipun dia tak lagi bersama kamu, kamu masih bisa melanjutkan hidup kembali.

Mitos 4: Single = Takut Komitmen

Sebagian sepertinya bisa dimiripkan dengan alasan ‘takut komitmen’. Padahal sebenarnya mereka yang memilih single karena masih belum move on atau takut sakit lagi, bukan karena takut komitmen. Mereka hanya ingin menata diri dan menunggu ‘klik’ dengan seseorang sebelum mempercayakan hatinya kembali pada orang lain.

Bahwa single itu happy, ya itu pasti. Tak berbeda juga kok dengan mereka yang sudah berpasangan, bedanya kebahagiaan itu bisa dibagi dengan pasangan dan perhatian yang diperoleh itu juga lebih banyak saat berpasangan. Hapus semua kesedihan kamu dan mellow yellow yang berhubungan dengan status single. Single berarti BELUM, bukan TIDAK AKAN.

(vem/bee)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here