Orang Yang Sering Foto Selfie Ternyata Cenderung Kesepian

0
214
Blue Swimsuit self portrait

Selfie_2633227bFoto selfie atau foto narsis yang sering diunggah oleh para pengguna jejaring sosial sebenarnya sudah lama ditemukan di dunia maya. Entah siapa yang memulai namun kini, jenis foto seperti ini sangat dengan mudah dijumpai di media sosial manapun.

Menurut psikolog, foto dengan model seperti ini ternyata bisa menguak fakta yang tak terduga dari dunia nyata.

Seperti dilansir Kompas.com dari Huffington Post, ternyata orang yang sering foto selfie termasuk orang yang narsis. Namun di sisi yang lain, orang yang gemar berfoto selfie ini adalah orang yang mengalami kesepian yang sangat dalam dan butuh perhatian dari orang lain.

Menurut seorang psikolog bernama Peggy Drexler, sebenarnya selfie tidak hanya menguntungkan diri sendiri namun bisa menguntungkan banyak orang.

Sama seperti hasil foto dari para fotografer, selfie dianggap bisa membawa pesan postif dan negatif kepada para pengguna media sosial. Bahkan jika dilakukan dengan cara yang benar, maka selfie bisa digunakan menjadi cara untuk mengeksplorasi kepercayaan diri dan membantu meningkatkan mood.

Hal ini sering terjadi pada wanita. Di berbagai media sosial, banyak wanita yang merasa terpuruk lalu mengunggah foto selfie mereka dan mood mereka meningkat seketika.

Memang tidak ada salahnya bagi para pengguna jejaring sosial untuk mengunggah foto selfie di media sosial, namun alangkah lebih baik jika para pengguna juga membatasi mengunggah foto pribadi mereka agar tidak mengganggu kepentingan pengguna yang lain.

(RN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here