Merawat Miss V

0
636

Sabun-pembersih-Miss-VKesehatan dan kebersihan jadi hal penting buat tubuhmu. Salah satu yang kadang luput dari perhatian adalah si miss V. Jangan mentang-mentang dia letaknya tersembunyi dan selalu tertutup, kamu lupa untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya. Justru karena tersembunyi, vagina kamu sering lembap dan gampang terkena bakteri. Ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu ikutin supaya miss V selalu bersih, wangi, dan tentunya terhindar dari penyakit yang berbahaya.

1. Pakailah panty yang terbuat dari bahan katun yang mudah menyerap keringat dan nggak lembap

2. Saat menstruasi, jangan lupa untuk sering mengganti pembalut. Waktu yang ideal untuk ganti pembalut adalah tiap 4 jam, tapi tergantung juga pada banyaknya darah haid yang keluar.

3. Cek apakah pembalut atau panty liner-mu mengandung pewangi atau nggak. Sebaiknya kamu pilih panty liner yang nggak pakai pewangi untuk meminimalisir risiko alergi.

4. Jangan pakai spray atau pembersih khusus wanita jika tidak dibutuhkan. Beberapa perempuan merasa aroma miss V kurang sedap dan punya bau yang khas. Aroma ini berbeda di tiap perempuan, tapi jangan khawatir, asal aromanya nggak terlalu menyengat, miss V masih dalam keadaan sehat, kok.

5. Hindari celana yang terlalu ketat di area miss V, karena ini bisa menekan miss V dan membuatnya menjadi lembap. Celana seperti stocking, legging, atau skinny jeans, jangan keseringan dipakai ya.

6. Organ ini sangat rentan lembap, jadi kamu kudu lekas mengganti celana dalam setelah melakukan olah raga. Bakteri yang merugikan akan tumbuh jika kamu terlalu lama memakai celana dalam yang basah.

7. Sehabis buang air kecil, basuhlah miss V dengan bersih dan keringkan memakai tissue. Usap dari dekat anus mengarah ke depan. Cara ini mencegah kotoran dan bakteri nggak balik lagi nempel pada miss V.

8. Miss V punya kemampuan untuk membersihkan kotorannya sendiri, jadi nggak direkomendasikan untuk membersihkan miss V dengan douching atau obat semprot air karena akan mengganggu PH balance-nya dan menyebabkan iritasi. Paling baik adalah membersihkan vulva (bagian luar vagina) dengan air hangat, tanpa sabun.

Nggak susah kan? Jadi, jangan lupa untuk praktikkan tips di atas supaya miss V-mu selalu sehat. *

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here