Make-Up Yang Bikin Terlihat Tua

0
372
Makeup artist applying eyeshadow

Pendapat bahwa make-up berfungsi menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan ternyata bisa diartikan salah oleh banyak wanita. Riasan tebal dilakukan untuk menutupi spot-spot tertentu, dan ulasan-ulasan tajam digunakan untuk memperbaiki bentuk mata, hidung dan sebagainya.

Hasilnya? Mungkin kamu akan mendapatkan wajah yang terlihat sempurna, namun nampak seperti topeng dan karenanya wajah kamu malah nampak beberapa puluh tahun lebih tua. Berikut ini beberapa cara make-up yang akan menambah umur kamu secara instan.

 

Foundation yang berlebihan (kiri), dan foundation secukupnya (kanan) (c) geniusbeauty

 

Foundation tebal

Menunjukkan sedikit dark spot dan juga kerutan wajah itu alami dan justru membuat kamu terlihat lebih muda. Sementara foundation tebal yang membuat wajah terlihat mulus itu justru nampak seperti topeng, dan membuat orang bertanya-tanya seburuk apa wajah kamu hingga ditutupi sedemikian tebal.

 

Warna blush on

Blush on warna gelap membuat wajah nampak lebih tirus dan terlihat tua. Blush on warna gelap ini lebih dikenal dengan shading dan lebih banyak digunakan untuk membentuk ilusi wajah. Walaupun pernah dipopulerkan oleh Victoria Beckham, namun riasan ini membuat wajah kamu terlihat letih dan tua.

 

Lip gloss yang berlebihan (kiri), dan lipgloss di tengah bibir saja (kanan) (c) geniusbeauty

 

Lip gloss penuh

Biarpun memberikan kilau pada bibir, tapi lip gloss yang dipakai penuh membuat bibir terlihat berlebihan, danover make-up identik dengan usia yang sudah tidak muda lagi. Tidak mau kan disangka sepuluh tahun lebih tua dari usia kamu? Aplikasikan lip gloss hanya di tengah-tengah bibir.

 

Lipstik dan eyeshadow matte

Warna matte memberikan kesan tua, karena tidak memberikan kilau dan juga cenderung membuat warna-warnanya bernuansa vintage. Namun kamu juga tidak perlu eyeshadow dan lipstik berglitter untuk tampak lebih muda, cukup make-up yang memberikan kilau lembut saja.

 

Eyeliner hitam dan penuh

Smokey eyes dan juga make-up gothic masih menjadi tren hingga saat ini. Namun make-up ini sebenarnya membuat wajah kamu nampak beberapa tahun lebih tua. Garis mata yang dibuat bold membuat mata nampak lelah dan mudah memerah. Sebaliknya, eyeliner tipis dengan warna yang lebih ringan, dan juga dibantu eyeliner warna cerah akan membuat mata terlihat lebih bright dan segar. (vem/miw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here