Jus Buah Kemasan, Sehatkah?

0
552

Kamu penggemar jus tapi sering nggak punya waktu untuk bikin 2011927jus buah kemasan (rootdiesomec com)jus buah sendiri? Solusinya sih, beli jus kemasan ya, praktis dan gampang. Tapi kamu tentu tau dong ya, kalau minuman dalam kemasan termasuk jus ini nggak sehat karena mengandung banyak pengawet. Nah, untuk tau kira-kira seberapa banyak nutrisi yang masih terkandung dalam jus kemasan ini, simak cara berikut ini, seperti yang dilansir dari Boldsky!

1. Lihat labelnya

Yang katanya mengandung sari buah, pasti bergambar buah ya. Tapi kamu jangan ketipu, yang beneran jus buah akan tertulis ‘jus buah’ bukan ‘minuman buah’. Kalau kamu nemuin ‘minuman buah’ jelaslah itu bukan minuman yang kamu cari.

2. Baca komposisinya

Kamu pasti berharap isi dari jus buah kemasan itu beneran buah. Tapi saying, nggak semua jus buah itu terdiri dari buah-buahan beneran. Kebanyakan isinya itu air, konsentrat buah, penambah rasa, mineral, vitamin, pemanis buatan, sirup gula, dan pengawet. Hmm, banyakan mana nih, buahnya atau perintilannya tadi?

3. Bandingkan rasanya

Paling gampang emang membandingkan rasa jus kemasan dan jus buah asli. Nah, selanjutnya kamu tinggal pilih mana rasa yang paling mendekati jus buah asli yang kamu bikin sendiri.

4. Lihat kadaluarsanya

Jus buah asli punya masa kadaluarsa sebentar, nggak lebih dari enam jam. Sedangkan jus buah kemasan, hmm, coba lihat sendiri deh. Jadi, ketauan kan, mana jus buah kemasan yang asli dan mana yang enggak.

5. Cari bulir buahnya

Bulir buah sekarang jadi jualan produsen minuman jus dalam kemasan. Tapi nggak ada  jus buah kemasan yang bulirnya melebihi jus buah asli. Proses pengemasan jus buah membuat semua manfaat dari buah hilang, yang tersisa hanya kalori dan gula.

Well, setidaknya kamu udah tau sekarang ya, kalau jus buah kemasan itu nggak sesahat yang diiklankan? Sebaiknya sih, pilih jus yang asli atau langsung makan aja buahnya! *

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here