Ini Tandanya Hubungan LDR Kamu Sedang Dalam Masalah

0
497

ldrMenjalani hubungan jarak jauh atau long-distance-relationship (LDR) bukanlah hal yang mudah. LDR memiliki lebih banyak tantangan yang harus dihadapi kamu dan pasangan. Usaha yang harus dilakukan tentu juga lebih besar. Bahkan, untuk sekedar bertemu salah satu pihak harus mengeluarkan banyak uang dan waktunya.

Tak jarang pasangan yang menjalani LDR mengalami masalah-masalah yang rumit, bahkan kadang tanpa mereka sadari. Jika kamu sedang menjalani LDR, perhatikan munculnya tanda-tanda seperti dilansir yourtango.com berikut ini yang berarti LDR kamu sedang dalam masalah.

Memiliki aturan dan presepsi berbeda
Setiap orang memiliki aturan-aturan yang berbeda, ini akan mencerminkan harapan mereka dan juga apa yang menjadi pilihan mereka. Dalam sebuah hubungan, masalah ini kan dapat diatasi dengan komunikasi intens. Namun, bagi kamu yang menjalani LDR akan lebih sulit untuk menyamakan presepsi satu sama lain karena berada di ruang yang berbeda.

Usaha hanya dari satu pihak
Jika kamu merasa hanya kamu yang berusaha untuk tetap menjalin komunikasi dan mempertahankan hubungan ini, maka ini merupakan tanda hubungan kamu sedang tidak sehat. Hanya kamu yang berjuang untuk pergi ke tempatnya atau mengiriminya pesan terlebih dahulu juga berarti ada masalah di pihaknya.

Komunikasi terasa seperti tugas yang harus dikerjakan
Komunikasi yang kamu lakukan tak lebih dari sebuah rutinitas yang harus kamu lakukan, bukan karena kamu ingin mendengar kabar atau suaranya lagi.

Didominasi rasa cemburu
Kepercayaan merupakan hal yang sangat penting, terutama dalam hubungan jarak jauh. Jika salah satu dari kamu tidak dapat mengendalikan rasa cemburunya, ini kan berakibat fatal bagi hubungan kamu.

Tidak membuat kamu bahagia
Salah satu dari kamu merasa hubungan ini adalah beban. Setiap komunikasi atau pertemuan hanya akan berakhir adu mulut atau pertengkaran sehingga kamu tidak lagi merasa bahagia karenanya.

Jika tanda-tanda di atas mulai muncul dalam hubungan LDR kamu, cobalah untuk bertemu dan membicarakan masalah tersebut baik-baik. Jika masih ada komitmen untuk berubah dan memperbaiki, mungkin saja masalah ini hanyalah salah satu dari tantangan yang dapat kamu lalui bersama.

(S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here