Ingin Bra Kamu Awet? Ini Tipsnya!

0
107

LulaLuBras3StylesWhiteBackgroundSepertinya sepele kalau bra ada bekas sobek atau warnanya pudar. Toh tidak akan ada orang yang melihatnya. Tetapi, jangan salah, girls. Bra sekalipun dipakai di dalam dan tidak terlihat oleh orang, ia merupakan item penting, terutama mereka yang sudah menikah.

Bayangkan saja, di tengah aksi seksi tiba-tiba ia jadi turn on karena melihat bra kamu yang kusam dan usang. Wah, gairah si dia bisa hilang deh.

Merawat bra ada beberapa langkah yang perlu kamu tahu, seperti berikut ini:

Handwashing

Mencuci bra, disarankan dengan tangan dan bukan mesin. Kelebihannya adalah dapat membersihkan sudut-sudut yang tak terjangkau oleh mesin, dan memperlakukan bra dengan lembut.

Baca keterangan pada label bra, apabila memang dianjurkan handwashing, lebih baik hindarkan dari mesin cuci.

Menata bra

Kaitkan bra dengan benar saat akan mencuci agar tidak ‘nyangkut’ ke bagian bra lainnya.

Merendam

Merendam bra tidak perlu terlalu lama, cukup 10 menit saja menggunakan air dingin. Apabila memang ada bagian yang sangat kotor, kamu bisa menggunakan deterjen khusus untuk noda.

Hindari mencuci bra dengan air panas karena akan membuatnya kehilangan elastisitas.

Membilas

Pastikan kamu membilas bra sampai benar-benar bersih agar tidak ada sabun yang menempel di sana. Jemur di tempat teduh dan hindarkan dari sinar matahari langsung agar warnanya tidak lekas pudar.

Mencuci dengan mesin cuci

Apabila memang bra kamu jenis yang bisa dicuci dengan mesin cuci, maka disarankan menggunakan laundry bags yang akan menjaga bentuk bra, dan tidak membuat bra lekas rusak.*

(S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here