Kulit Kembali Sehat Setelah Liburan

0
646

Sunburn-skin-remedyPulang liburan kemarin kulitmu jadi belang dan bersisik? Hehe, kebanyakan jalan-jalan di tempat yang terpapar matahari memang jadi satu aktivitas yang nggak bisa kamu hindari pada saat liburan. Akibatnya ya, pas sampe rumah, kamu baru sadar kalau kulit, rambut, bahkan bibirmu nggak sama lagi kondisinya kayak sebelum liburan. Gimana supaya bisa pulih lagi, simak tips berikut ya!

1. Sengatan matahari

Masalah utama saat kamu liburan di pantai adalah terbakarnya kulit wajah dan tubuh. Jika kamu kurang memakai lotion yang mengandung UV A dan UV B, paparan sinar matahari pada kulit akan menimbulkan bekas. Pakai susu dengan kandungan protein bisa melembutkan sunburn dan jenis iritasi kulit lain. Untuk wajah yang lebih rentan terhadap sinar matahari, bisa pakai produk perawatan yang mengandung ekstrak mentimun karena mangandung vitamin C, caffeic acid, dan antioksidan yang bisa mengurangi bekas sengatan sinar matahari saat diaplikasikan ke kulit.

2. Pori-pori tersumbat

Mengonsumsi minuman segar dan makanan-makanan khas bisa membuat pori-pori wajahmu membesar. Bersihkan dengan produk perawatan mikrodermabrasi yang bisa mengecilkan pori-pori sekaligus menyamarkan bintik-bintik hitam dan garis wajah.

3. Kulit mengelupas

Biasanya, sehabis terbakar, kulitmu akan mengelupas. Sebaiknya nggak usah menunggu kulit terkelupas itu hilang sendiri. Kamu bisa mencoba berendam di dalam milk bath selama 20 menit. Asam laktat pada susu bisa mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit dan membuatnya jadi lembut.

4. Kulit belang

Kalau kulitmu menghitam secara merata, kayaknya nggak akan terlalu mengganggu. Nah, kalau nggak rata, seperti pada garis sandal, kacamata, atau singlet, ada cara untuk menguranginya. Lakukanlah scrubbing selama dua hari sekali pada area belang tersebut.

5. Kulit kering

Berenang di pantai atau kolam renang bisa membuat kulitmu kering karena airnya mengandung klorin. Oleskan pelembap bebas minyak ke seluruh tubuh agar kulitmu lembut kembali.*

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here