Ikan-Ikan Paling Cantik Se-Dunia

0
796

Kehidupan laut merupakan salah satu cerita yang tak akan pernah ada habisnya untuk dibahas. Sebab dibalik air laut yang membentang biru bergelombang, ternyata masih banyak fakta-fakta spekatuler yang tersimpan dan dapat membuat kamu berdecak kagum.

Salah satu contohnya adalah penghuni laut yang biasa dikenal dengan nama ikan. Dari berjuta-juta spesies laut yang ada, ikan merupakan salah satu penghuni laut yang memiliki sebuah keindahan dalam fisiknya. Seperti yang terlihat dalam fisik ikan-ikan di bawah ini. Pesona tubuhnya yang cantik dijamin dapat membuat kamu langsung terkagum-kagum.

Penasaran kan dengan ceritanya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini:

1. Mandarin Fish

Mandarin FishIkan cantik pertama yang akan dibahas dalam artikel ini adalah Mandarin Fish. Kami salah jika mengatakan bahwa gambar di atas hanyalah efek editan foto yang membuat gambar ikan nampak bagaikan lukisan. Sebab ikan yang ada dalam gambar tersebut benar-benar nyata adanya. Ikan bernama Mandarin Fish ini terdiri dari dua jenis (spesies/varietas), yaitu Mandarin Fish Standard dan Psychedelic Mandarin. Namun dari kedua jenis Mandarin Fish ini, yang memiliki warna tubuh paling cantik adalah jenis Mandarin Fish Standard. Jika kamu ingin memilikinya untuk melengkapi koleksi ikan kamu di rumah, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar USD20 per ekornya. Namun kamu harus mempertimbangkan betul makanan Mandarin fish, karena makanan ikan ini merupakan salah satu makanan ikan yang sulit dicari.

2. Discus Fish

Discus FishSelain Mandarin Fish, ikan yang memiliki tubuh cantik lainnya adalah Discus Fish. Corak biru tosca dan mata merah yang ia miliki, membuat Discus Fish menjadi salah satu jenis ikan air tawar yang memiliki tubuh tercantik yang pernah ada di muka bumi ini. Discus Fish memiliki harga jual yang sangat mahal. Jangankan untuk Discus Fish dewasa, harga jual anak Discus Fish yang hanya berukuran 3 inchi saja dijual dengan harga USD50-80. Tertarik untuk membelinya?

3. Lion Fish

Lion FishBentuknya yang very amazing ini membuat Lion Fish masuk dalam daftar ikan yang memiliki tubuh cantik dalam artikel ini. Lion Fish yang tubuhnya didominasi oleh kombinasi corak ungu muda, cokelat tua dan “bersayap” transparan-coklat tua ini ternyata sangat berbahaya dan patut untuk diwaspadai. Sebab Lion Fish memiliki racun yang sangat menyakitkan dan cukup efektif untuk melukai musuh-musuhnya. Musuh Lion Fish biasanya disebut dengan  Zebra Fish.

4. Moorish Idol

Moorish IdolMoorish Idol mungkin akan menjadi saingan baru para “Idol-Idol” yang sudah ada di Indonesia, bahkan mungkin di dunia. Sebab ikan cantik dengan dominasi warna kuning muda dan hitam ini merupakan salah satu jenis ikan yang tak dapat dipungkiri kecantikannya. Moorish Idol berhabitat di laut dan merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki harga jual yang sangat tinggi. Namun sayangnya, kamu harus siap-siap gigit jari sebab Moorish Idol tidak dapat hidup jika dipelihara di dalam akuarium standar.

5. Koi

Koi FishIkan elok dan cantik terakhir yang akan dibahas dalam artikel ini adalah Koi. Ya, jenis ikan yang satu ini mungkin sudah sangat taka sing lagi terdengar di telinga kamu. Sebab ikan bertubuh cantik ini banyak dipelihara oleh para pecinta ikan dan diangap membawa keberuntungan bagi sang pemeliharnya. Ikan Koi memiliki lebih dari 100 varian warna yang membuat para pengoleksi koi rela membayar ribuan dolar hanya untuk memburu pola warna koi yang langka. Tertarik untuk membelinya?

(bb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here