Cemilan Saat Maraton

0
453
running-basics-3Belakangan ini maraton sudah menjadi tren. Jika tertarik untuk ikutan, kita perlu mempersiapkan fisik, tuh, salah satunya, dengan mengonsumsi camilan tepat. Ini contohnya:
Air kelapa
Saat berkeringat, tubuh mengeluarkan banyak elektrolit. Nah, air kelapa dinilai sangat efektif menggantikan cairan tubuh karena mengandung lima elektrolit besar seperti kalsium, sodium, magnesium, potasium, dan fosfor. Minuman ini juga mudah dicerna tubuh sehingga nggak membuat kita mual saat berolahraga.
Green tea dan madu
Madu mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan gula pada umumnya, sekaligus sumber potasium yang efektif meningkatkan fungsi otot dan mengurangi nyeri. Meminum green tea madu selama berlari juga meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlancar distribusi oksigen ke seluruh tubuh.
Pisang
Satu pisang berukuran sedang mengandung 30 gram karbohidrat yang dapat dicerna tubuh dengan cepat. Selain efektif menambah tenaga, pisang juga dapat mengurangi nyeri otot akibat olahraga.
Kismis
Salah satu alasan buah kering baik dikonsumsi saat berolahraga adalah karena mereka berkalori tinggi. Nggak heran, deh, memakan beberapa buah kismis akan membuat perut kenyang. Menurut penelitian Louisiana State University, kismis bikin kita semangat melakukan kardio karena meningkatkan daya tahan tubuh.
Marshmallow
Mengandung banyak gula sebagai sumber energi dan sedikit lemak sehingga tidak menyulitkan tubuh untuk menyerapnya. Selain itu, marshmallow mudah dibawa kemana-mana—tidak seperti gummi bears yang lengket. Nggak perlu cemas mengotori peralatan olahraga, deh.
(S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here