8 Make-up yang Sebaiknya Dihindari Saat Nge-date

0
59
bride with a mirror

makeupPada saat ngedate terutama ngedate yang pertama tentunya kamu ingin tampil secantik mungkin. Segalanya dipersiapkan sebaik mungkin, mulai dari baju yang akan dikenakan hingga make up yang dipakai.

Untuk urusan make-up, kamu perlu tahu riasan apa saja yang dibenci pria. Dikutip Beauty High, ini riasan yang sebaiknya tidak digunakan.

1. Lip Gloss yang Terlalu ‘Basah’
Jangan sampai bibir kamu terlalu basah seperti habis makan goreng-gorengan. Pria akan risih melihatnya. Sebaiknya kenakan lipstik yang telah mengandung glossy, tanpa kamu perlu menambah lip gloss lagi.

2. Glitter
Glitter memang bisa membuat riasan jadi lebih glamour. Tetapi untuk kencan, lebih baik tinggalkan glitter kamu. Bukannya terlihat cantik, bisa-bisa seperti bola disko berjalan.

3. Bronzer
Bronzer memang dapat membuat kulit terlihat lebih sehat dan berkilau. Tetapi hati-hati saat menggunakannya, jangan sampai terlalu berlebihan. Kamu bisa terlihat lebih hitam seperti habis berjemur di bawah matahari, kalau sudah begitu tampilan kulit jadi tampak kusam.

4. Foundation Berlebihan
Kamu tentunya ingin membuat kulit wajah tampak sempurna. Namun penggunaan foundation, concelear dan bedak berlebihan bukanlah solusi yang tepat. Penggunaan ketiga make up tersebut secara berlebihan akan membuat riasan terlihat buruk, terutama bila kamu berkeringat. Lebik baik beberapa noda di wajah kamu terlihat daripada pasangan melihat anda seperti memakai topeng.

5. Eyeliner Tebal
Eyeliner merupakan riasan wajib untuk membuat mata terlihat ‘hidup’. Tetapi kamu perlu perhatikan penggunaan eyeliner, jangan sampai terlalu tebal karena dapat membuat riasan mata kamu terlihat berantakan terutama di saat cuaca panas. Hindari juga penggunaan eyeliner di bagian bawah mata karena tampilan kamu jadi seperti penyanyi rocker.

6. Warna yang Terlalu Cerah
Ngedate bukanlah saat yang tepat untuk menggunakan riasan dengan warna bold, seperti lipstik warna berry, blush on tebal atau eyeshadow warna fuchsia. Lebih baik pilih warna yang ringan agar riasan terlihat natural.

7. Berbagai Aksesoris ‘Palsu’
Tinggalkan bulu mata dan kuku palsu kamu. Jangan sampai penampilan kamu jadi terlihat berlebihan di hadapannya. Bisa-bisa kamu juga dicap sebagai perempuan ‘palsu’ yang mencoba menutupi jati diri.

8. Apapun yang Bukan ‘Kamu’
Jangan palsukan karakter kamu melalui riasan. Misalnya bila kamu sedang ngedate dengan musisi rock, bukan berarti kamu harus memakai lipstick hitam atau smokey eyes berlebihan. Pakailah riasan yang sesuai dengan kepribadian kamu.

(kik/kik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here