8 Fitur Galaxy S7 yang Tak Dimiliki iPhone 6S

0
651

Apple dan Samsung merupakan pesaing sengit. Jadi ketika Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge hadir di pasaran dipastikan bakal langsung berhadapan dengan iPhone 6S.

Namun jika ditilik lebih jauh, sepertinya iPhone 6S bakal keteteran menghadapi gempuran Galaxy S7. Sebab ada 8 fitur penting Galaxy S7 yang tak dimiliki iPhone 6S. Sehingga Apple sepertinya butuh mempercepat kehadiran iPhone 7 sebagai penantang sebanding Galaxy S7.

Berikut 8 fitur Galaxy S7 yang tak dimiliki iPhone 6S seperti dilansir Tech Insider :

1. Tahan Air

S6Memang sejumlah pengguna sudah menjajal merendam iPhone 6S ke dalam air. Tapi Apple membantah ponselnya itu dibuat tahan air.

Di lain sisi penerus Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge resmi mengantongi IP68. Artinya ponsel tersebut tahan air dan debu. Samsung mengklaim Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dapat bertahan maksimal 30 menit pada kedalaman 1,5 meter.

2. Charging Kilat
Galaxy S6 memiliki kelebihan pengisian daya secara cepat dalam waktu 2 jam. Namun, Samsung menegaskan jika Galaxy S7 punya kemampuan yang lebih baik lagi.

Artinya mungkin tidak sampai dua jam, baterai bisa terisi penuh. Sayangnya fitur ini tidak dimiliki iPhone hingga sekarang.

3. Wireless Charging

Samsung Wireless ChargerSamsung masih menghadirkan kemampuan wireless charging pada Galaxy S7. Fitur ini juga belum dimiliki iPhone. Rumor mengatakan Apple baru akan mengusung kemampuan wireless charging pada iPhone 7.

4. MicroSD
Setelah absen pada Galaxy S6, Samsung mengembalikan slot MicroSD pada ponsel flagship barunya. Ini kembali menjadi pembeda antara Galaxy S7 dan iPhone 6S.

5. Baterai
Meski memiliki layar yang nyaris sama besar, kapasitas baterai iPhone 6S dan iPhone 6S Plus kalah dengan dua Galaxy S anyar.

Bila iPhone 6S Plus punya baterai 2.750 mAh dan iPhone 6S 1.715 mAh. Maka Galaxy S7 punya baterai 3.000 mAh sementara Galaxy S7 Edge 3.600 mAh.

6. Credit Card Reader

Samsung Credit card ReaderSamsung Pay yang dimiliki jajaran ponsel Galaxy mendukung semua eletronic data capture (EDC) kartu kredit. Lain halnya Apple Pay hanya bekerja pada EDC khusus.

7. Always-On
Vendor asal Korea Selatan ini memperkenalkan fitur Always-On. Fitur ini dapat melihat berbagai informasi dasar, seperti jam, tanggal dan notifikasi tanpa harus membangunkan ponsel.

Di iPhone, kita harus menghidupkannya untuk melihat waktu maupun notifikasi.

8. Widget Edge
Samsung menghadirkan widget khusus di Galaxy S7 Edge. Cukup swipe pinggiran layar sebelah kanan, akan keluar menu khusus untuk mengakses cepat berbagai aplikasi.

Kemampuan ini tidak dimiliki iPhone. Widget hanya ada di Notification Center.

(afr/ash)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here