8 Alasan Harus Rajin Mandi

0
549

Woman-showerHari gini masih malas mandi ? Wow, rasanya enggak banget ya. Bayangkan jika kamu memiliki teman yang jarang mandi. Pasti kamu malas untuk dekat karena orang yang jarang mandi akan mempunyai bau badan yang tidak sedap.

Mandi adalah aktivitas yang mudah dan memiliki banyak manfaat. Selain membuat tubuh menjadi bersih, mandi juga bisa meningkatkan kesuburan pria. Lalu apa saja manfaat lain dari mandi? Intip keajaiban mandi berikut ini

Menyejukkan tubuh
Panas tubuh yang berlebihan merupakan salah satu penyebab gangguan kesehatan. Akibat yang ditimbulkan antara lain cacar air dan pendarahan hidung pada anak-anak. Lalu pada orang dewasa dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan stroke panas. Ketika kamu mandi, kamu telah mengeluarkan panas dalam tubuh.

Menghilangkan debu dan kotoran
Debu dan kotoran yang menempel pada tubuh dalam jangka waktu lama dapat mencemari pori-pori kulit kamu. Pori-pori yang tersumbat tidak memungkinkan kulit kamu untuk bernapas. Hal ini juga menyebabkan infeksi kulit seperti eksim. Maka dari itu mandilah untuk membuka pori-pori serta menghilangkan debu dan mikro organisme yang menempel.

Menghilangkan stres dan depresi
Ketika stress, otot akan tegang kemudian kram. Tapi mandi melemaskan otot-otot kita, dan dengan demikian itu mandi adalah obat stres. Selain itu mandi juga menjadi obat mujarab unutk kamu yang depresi. Cobalah unutk membasuh badan dengan air hangat. Mandi memiliki efek psikologis yang positif pada pikiran kita.

Menjaga kecantikan
Mandi setiap hari bermanfaat untuk memiliki kulit indah dan rambut yang sehat. Semua kotoran, debu dan bekas make up akan hilang dari tubuh kamu. Badan terasa lebih ringan, segar dan tentunya wangi.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian ilmiah jika mandi dapat membantu untuk meningkatkan sel-sel darah putih dalam tubuh. Panas membunuh sel-sel darah putih. Dengan demikian secara tidak langsung mandi membantu untuk meningkatkan kekebalan kamu.

Mandi juga cara terbaik untuk menghilangkan lesu di pagi hari. Mandi memberikan ledakan energi, terutama jika kamu baru saja bangun dari tidur.

Melancarkan sirkulasi darah
Berendam adalah cara terbaik untuk melancarkan sirkulasi darah. Cobalah berendam dengan air hangat. Rasa lelah berubah menjadi lebih bergairah setelah berendam.

Selain itu panas tubuh tiba-tiba bisa meningkatkan tekanan darah kamu. Jadi jika kamu sudah rentan terhadap tekanan darah tinggi jangan pernah melewatkan mandi.

Mengobati masalah tidur
Mandi air hangat adalah solusi terbaik untuk masalah tidur. Jika kamu merasa sulit untuk tidur, maka cobalah berendam di air hangat sebelum tidur karena membuat kamu rileks sepenuhnya.

Meningkatkan semangat hidup dan kesuburan
Sekali lagi, mandi membuat pikiran jadi segar dan tubuh menjadi bersih. Pasangan tentu nyaman jika kamu bisa menjaga kebersihan tubuh kamu. Mandi juga bermanfaat untuk kesuburan, terutama dengan air dingin yang bisa meningkatkan jumlah sperma pada pria.

Setelah tahu banyak manfaat di atas, apakah kamu masih tetap malas untuk mandi? Yuk, mulai sekarang lakukan aktivitas yang bermanfaat bagi tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here