4 Cara Move On Yang Salah

0
493

090431_kecewaMove on! Kami tahu, mengucapkannya lebih mudah ketimbang melakukannya. Tapi kamu harus move on, ladies, apapun alasannya, entah kamu diputuskan, memutuskan dia, cinta bertepuk sebelah tangan, atau mendapat undangan pernikahan dari mantan.

Move on itu penting, tapi jangan sampai melampiaskannya dengan cara yang salah, yang bisa merugikan diri kamu sendiri.

1. Makan, Makan, Makan.. 
Bosan akan membuat kamu menikmati apapun yang ada di depan mata, dan parahnya, orang yang sedang patah hati karena galau akan melampiaskan rasa bosan dan stres melalui makanan. Biasanya, makanan ini adalah es krim, keripik, fast food, dan makanan lain yang akan menaikkan berat badan kamu sekaligus tidak sehat. Saat Anda sadar, BOOM.. celana kamu tak muat lagi. Hiks..

2. Shopping Sana Sini 
Melampiaskan rasa kesal dan berharap melupakan sang mantan secepatnya bisa dilakukan dengan banyak cara. Bagi wanita, salah satu caranya adalah dengan belanja. Kami mengerti bahwa cara ini akan membuat kamu melupakannya sesaat. Tapi.. kantong-kantong belanja itu telah menghabiskan sebagian tabungan kamu. Lebih parah lagi jika belanja itu dilakukan dengan credit card alias hutang. Sakit hati makin berlipat-lipat.

3. Pasang Status Super Galau atau Sarkas 
Sesedih apapun hati kamu, tidak baik jika menuliskannya secara berlebih di Twitter atau Facebook. Mungkin kamu akan mendapat respon dukungan dari para sahabat, tetapi jika terus menerus, mereka akan ‘enek’ dan menganggap kamu wanita yang lifeless. Jika hati kamu masih sakit, ceritakan pada sahabat secara langsung atau tulis di diary. Hindari juga menulis status sarkas atau memancing pertengkaran dengan sang mantan atau pacar baru mantan. Itu akan membuat reputasi kamu jatuh dan hancur.

4. Langsung Cari Pacar Baru
“Lihat aja, aku nggak jelek-jelek amat, abis ini pasti langsung dapat penggantimu,” Ayo ngaku siapa yang pernah begini? Seringnya nih.. wanita segera mencari pengganti sebagai pelampiasan saja. Hasilnya.. kamu akan membuat pria ini kecewa atau justru kamu yang kembali kecewa karena terburu-buru menjalin hubungan tanpa pertimbangan. Move on bukan masalah segera dapat pacar baru, tetapi bagaimana menjalani hubungan baru yang lebih baik.

Sakit hati boleh saja, tetapi inilah hidup, jangan sampai kesedihan itu mencuri waktu kamu sehingga tidak memberi kesempatan untuk menemukan pria yang lebih tepat. Oke, jangan move on dengan cara di atas ya!
(vem/yel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here