3 Manfaat Ajaib Pepaya untuk Kecantikan

0
462

Buah-PepayaUntuk perawatan pada kulit kamu tidak harus memakai produk yang mahal harganya, menggunakan bahan alami dari buah tentu akan mendapatkan manfaat yang banyak daripada produk kosmetik yang dijual di pasaran.

Buah pepaya contohnya, pepaya dapat membuat kulit kamu semakin indah karena memiliki vitamin A, C, B kompleks dan E di dalamnya. Untuk itu kenali beberapa manfaat pepaya berikut ini untuk kecantikan kulit kamu:

1. Menghilangkan keriput
Pepaya dipercaya sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Salah satunya yaitu dapat membantu melawan radikal bebas di dalam tubuh agar mencegah terjadinya penuaan dini, keriput dan masalah kulit lainnya. Caranya, kamu ambil sepotong pepaya terlebih dahulu kemudian hancurkan lalu pijat perlahan-lahan pada wajah dan leher kamu selama 5-7 menit. Setelah itu biarkan selama 10 menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

2. Menghilangkan jerawat
Selain membuat kulit kamu bersih dan sehat, pepaya dapat berguna untuk menghilangkan jerawat. Rajin-rajinlah menggunakan masker pepaya sebanyak 3 kali seminggu untuk mencegah jerawat.

Cara membuat masker pepaya, pertama kamu hancurkan pepayanya terlebih dahulu setelah itu campur dengan 1 sendok teh madu, kemudian oles pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

3. Lulur pepaya
Kamu dapat menggunakan pepaya sebagai bahan untuk luluran. Sebelum luluran ada baiknya kamu memijat terlebih dahulu agar pori-pori kulit terbuka. Cara membuat lulur pepaya, kamu dapat hancurkan pepaya terlebih dahulu, kemudian campur dengan garam spa, madu, dan minyak zaitun.

Mulai sekarang kamu dapat menggunakan pepaya untuk perawatan kulit kamu. Karena pepaya memiliki vitamin dan nutrisi yang bagus untuk kulit, selain itu dapat melembabkan kulit kamu dan membantu dalam meregenerasi kulit baru. Bagaimana sudah percaya kan kalau ternyata pepaya banyak manfaatnya? Selamat mencoba yaa cyn 😀

(S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here